Selasa, 22 April 2014

Trading Simulator

TRADING SIMULATOR Adalah Suatu Alat Yang Dapat Membimbing Kita Menjadi Seorang Trader Professional Dengan Segenap Pengharapan Dan Impian Realistis !!!


by: Didik
Trading Simulator
Trading simulator merupakan alat yang sangat menunjang dalam pertumbuhan pemahaman saya tentang Trading option. Saat aku mulai sedikit demi sedikit dapat membaca situasi perdagangan pasar saham secara langsung dari pusatnya yaitu Amerikat Serikat melalui software thinkorswim, setiap malam aku begadang dan mencoba untuk menerapkan apa yang aku terima dari mengikuti seminar.

optionsXpress sebagaimana account saya telah diterbitkan dari sana, merupakan kunci dari semua aktivitas. Untuk menjalankan mesin perdagangan (Trading Simulator) ini kita harus fokus dan diharuskan penuh konsentrasi dan ketelitian untuk membaca tabel yang ada di dalamnya. Seperti bila aku akan memulai belajar trading simulator. Aku masuk ke account kemudian kursor aku arahkan ke Toolbox dan aku klik virtual trading. Selanjutnya klik LAUNCH VIRTUAL TRADING. Awalnya aku set balance sebagai kas untuk belajar memakai uang virtual (uang elektrik bo’ong-bo’ongan).

Sebuah pilihan adalah kontrak yang mendapatkan nilai dari underlying asset. Dalam hal ini ada tabel
Option Chains
pilihan dari optionsXpress, yaitu Call dan Puts. Dalam Trading Simulator. Kontrak yang baik memberikan pemilik hak untuk membeli aset (call option) atau hak untuk menjual aset (put option) pada harga yang telah ditentukan dan dalam beberapa jangka waktu yang telah ditentukan.
Ide kunci di sini adalah bahwa pemilik opsi memiliki hak, bukan kewajiban. Jika pemilik opsi tidak menggunakan hak ini sebelum waktu yang telah ditentukan, maka pilihan dan kesempatan untuk latihan itu tidak ada lagi, pilihan berakhir. Jadi harus diperhatikan saat bagaimana kita akan melakukan transaksi dengan benar jangan sampai mengalami kerugian yang sangat besar nantinya.

Sebagai gambaran jika ada sebuah rumah dijual seharga 50 juta lantas kita beli dengan memberikan uang muka dulu sebesar 15 juta sebagai tanda jadi transaksi dengan kesepakan bahwa bila sampai jangka waktu yang disepakati selama 3 bulan tidak dapat melunasi kekurangannya, maka uang muka hilang. Dalam rentang waktu 3 bulan itu kita harus mencari calon pembeli, karena kita sudah mempunyai hak atas rumah itu, agar kita bisa melunasi kekurangannya.

Kondisi rumah bagus tempatnya strategis sangat cocok untuk segala macam usaha, dengan sendirinya sangat besar minat para investor untuk mendapatkan rumah itu. Banyak penawaran berdatangan. Selektifitas harus diterapkan. Akhirnya jatuh pilihan pada penawaran 100 juta. Rumah terjual dengan harga 100 juta kemudian kita melunasi hutang pada pemilik pertama sebesar 35 juta, sisa 65 juta. ini merupakan keuntungan kita dengan modal hanya 15 juta sudah mendapatkan keuntungan sebesar 65 juta dalam waktu singkat.

Saya mensimulasikan bagaimana belajar berjualan di pasar saham melalui virtual trading dengan latar belakang akademik yang pas-pasan tapi bisa menggapai harapan seperti apa dilakukan oleh para professional. Jadi jangan ragu para pemula. Karena Anda bisa belajar banyak di optionsXpress melalui virtual tradingnya. Bila Anda masih ragu, bisa belajar bersama, saya sendiri juga masih banyak belajar. Ya, belajar sabar, belajar membaca situasi pasar dan yang paling utama kita harus belajar tidak serakah. Itu pesan saya dan silahkan berlajar dengan Trading Simulator.

Pada artikel saya yang lain mungkin bisa menjadi pertimbangan untuk para pemula bila ingin belajar tentang Virtual Trading Option.
Title: Trading Simulator; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

3 komentar:

Anonim mengatakan...

saya erwin di sidoarjo pak didik, kalau koneksi internetnya menggunakan modem usb bagai mana pak , apa bisa lancar? apa harus menggunakan koneksi internet yang dari telkom?

Unknown mengatakan...

Koneksitas dgn usb tidak masalah, hanya klo untuk menjaga kestabilan signal lebih baik pake speedy...!

yanto mengatakan...

Mas Didik yg rendah hati & dermawan dalam pengalaman.... Matursuwun sanget dengan ulasan sangat gamblang tentang panduan OPTION TRADING. Semoga Allah Swt senantiasa limpahkan Rahmat-Nya kepada Sampean. Amien.... (YANTO- Pandaan)