Minggu, 20 April 2014

VirtualTradingOption|OptionsTradingVirtual|VirtualOptions

VIRTUAL TRADING OPTION Sarana Perdagangan Nyata Motivasi Proses Pembelajaran Terpercaya!


by: Didik
Virtual Trading Option
Virtual trading option ini sebatas pemahamanku adalah suatu proses pembelajaran tentang perdagangan saham. Ini merupakan hal baru bahkan sangat asing bagiku, karena aku sendiri hanya lulusan Sekolah Teknik dulu, kalau sekarang sudah tidak ada, setingkat dengan SMP. Tapi lepas dari itu semua aku masih punya semangat untuk membaca dan belajar, bagaimana agar bisa mengikuti para alumni Pak Budi yang sudah berhasil. Walaupun hanya modal nekat, semangat dan pantang menyerah aku pertaruhkan sisa umur ini untuk bisa mendapatkan hal yang terbaik demi kelangsungan kehidupan keluargaku.

Aku belajar menjadi seorang trader. Belajar menjadi seorang pedagang saham melalui jalan pintas. Sangat dimungkinkan menurut Pak Budi. Asalkan punya niat belajar dengan sungguh-sungguh. Semua bisa dipelajari dengan mengikuti pola aturan dari sang guru. Menjadi seorang anggota bursa, nantinya bisa membeli dan menjual di tengah-tengah perdagangan saham dan diharapkan menjadi seorang investor yang mampu memegang posisi serta memanfaatkan momentum pasar.

Setiap hari aku belajar virtual trading option dalam seminggu. Dari hari senin sampai hari jum’at, dari pukul 20.30 wib sampai 03.00 wib, di Amrik sana jam 8.30 mulainya, kalau sabtu dan minggu pasar tutup. Alat perdagangan atau software utama yang harus aku siapkan yaitu Software Thinkorswim dan optiosXpress. Dua software ini tidak dapat dipisahkan. Thinkorswim (TOS) adalah program untuk simulasi trading atau melihat pergerakan naik turunnya market. Ada dua hal yang paling penting diperhatikan dalam layar monitor pada Thinkorswim yaitu pergerakan KENDEL dan GRAFIK RSI EMA. Itu akan selalu bergerak naik turun. Sedangkan optionsXpress adalah tempat kas kita. Kedua alat inilah yang menjadi prioritas pemahamanku untuk memulai menjadi seorang trader.

Call dan Puts adalah tabel harga saham yang ada di layar optionsXpress dimana saya akan memulai transaksi melalui virtual trading option. Pertama saya melihat pergerakan pasar pada papan Thinkorswim dengan melihat pergerakan kendel naik apa turun. Jika naik, kendel akan berwarna hijau tapi bila pasar saham turun kendel berwarna merah. Satu lagi yang tidak lepas dari perhatianku adalah pergerakan grafik RSI EMA, karena ini merupakan pergerakan statistik yang disertai nominal harga pada saat itu.
Thinkorswim
Pertimbangan lain untuk memutuskan beli atau jual kontrak adalah nominal angka yang ada pada layar thinkorswim sebelah kanan atas. Disitu ada prosentase global saham pada saat itu. Nominal angka-angka itu merah atau hijau, kalau hijau disertai dengan warna kendel hijau, saatnya kita membeli CALL. Sebaliknya, bila angka-angka dan prosentase di kanan atas itu warnanya merah kemudian kendel berwarna merah, itulah saatnya kita membeli PUTS.

Merupakan proses cara belajar saya diawal-awal mengenal virtual trading pada software optionsXpress. Dari hal ketidaktahuan saya tentang perdagangan saham atau trading option, akhirnya mulai terbuka wacana itu perlahan-lahan. Aku sangat menikmati belajar dengan virtual trading. Ternyata sangat mudah untuk dipelajari sekalipun latarbelakang akademik tidak menunjang. Satu keyakinanku adalah fukus, fokus dan fokus untuk bisa mempelajari virtual trading option.

Anda dapat melihat pada artikel saya yang lain sebagai pertimbangan khususnya para pemula, jangan berhenti untuk usaha dalam mencari peluang agar dapat merubah pola pikir sekaligus pola hidup kita. Silahkan simak info lainnya di Trading Options.
Title: VirtualTradingOption|OptionsTradingVirtual|VirtualOptions; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

1 komentar:

Anonim mengatakan...

butuh biaya berapa pak klo ingin jadi murid pak budi,,,(bukan biaya seminar)